Sunday, March 10, 2013

Tulisan Bahasa Indonesia 2 # ke -1


Tema   : Efek Hari Senin
                                                Senin....  oh ..... Senin
1.      Pendahuluan
Senin adalah awal dari semua kegiatan aktivitas setelah di hari sebelumnya orang-orang menikmati masa liburan di hari Minggu. Senin adalah penentu setiap orang dalam menjalani hari – hari dalam 1 minggu. Senin adalah hari yang penting dalam kehidupan kerja semua orang. Mungkin itulah mengapa kebanyakan orang sangat membenci hari Senin, walaupun sebagian orang mungkin menantikan hari Senin dan keluarlah istilah Hate Monday.
2.      Isi
Mengapa saya menulis tentang hari Senin? Mengapa muncul tentang hari Senin dalam pikiran saya ? Bagaimana dengan hari Senin saya? Bagimana melewati hari Senin dengan bermacet macetan di jalanan? Saya selama ini memang tidak pernah punya masalah dengan hari Senin. Saya juga tidak terlalu membenci hari Senin. Saya pernah bermasalah dengan hari Senin ketika masa sekolah dimana masa liburan sekolah selesai dan harus kembali belajar demikian juga pada waktu kerja. Tidak seperti hari Senin biasanya, saya merasakan hari Senin minggu ini begitu berbeda dimana saya mendapat informasi kerjaan untuk hari Senin pada hari Minggu siang yang ceria, tapi saya hanya berusaha memahami. Hari Senin pun tiba. Datang ke tempat kerja dengan kondisi yang kurang nyaman. Kekurangan anggota tim. Anggota tim yang seharusnya 4 orang hanya tinggal 2 orang karena yang 1 sakit, yang 1 nya lagi sedang ada urusan di luar. Apakah saya bisa melewatinya? Banyak orang yang tidak sabar untuk menunggu, ada yang marah-marah, kerjaan numpuk. Huaaaa... rasanya pengen nangis, tapi mau bagaimana lagi ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya. Berusaha untuk lakukan sebaik mungkin. Efek dari badmood di hari Senin yang saya rasakan di hari setelah hari Senin, Selasa saya merasakan tidak ada semangat kerja. Walaupun akhirnya saya jalani, namun saya tau semua yang saya jalani tidak maksimal.
3.      Penutup
Kesimpulan
Tanpa kita sadari, disaat kita men-sugesti diri kita membenci hari senin, hari hari berikutnya akan terlewati tanpa arti. Berbeda jika kita menikmati datangnya hari Senin, hari-hari berikutnya akan terasa menyenangan dan begitu berarti.
 Saran
Nikmatilah hari Senin dan hari –hari lainnya. Jangan pernah membenci hari Senin, karena hari Senin sebenarnya adalah penentu dari hari-hari berikutnya yang akan kita jalani seminggu penuh. Ketika weekend datang, hari-hari sebelumnya akan terasa lebih bermanfaat dan bermakna.Taklukan kedatangan hari Senin, Senin tidak bisa dihindari dari dan dikurangi dari jumlah hari  Hadapi dan jadikan hari Senin menjadi hari yang indah dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.